You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
25 Peserta Binaan Sudin KPKP Diberikan Pelatihan Mengelola Keuangan Bisnis
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

25 Warga Pulau Sebira Dilatih Kelola Keuangan Bisnis

25 pelaku usaha binaan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu dibekali pelatihan soft skill dengan tema Cara Jitu Mengelola Keuangan Bisnis di Rumah Adat Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

"Pelatihan soft skill ini rutin diadakan tiap tahun secara bergilir"

Kepala Seksi Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan agar pelaku usaha di Pulau Sebira memiliki pengetahuan dan kemampuan mengelola keuangan efektif.  Mengingat, pengelolaan keuangan yang baik merupakan kunci keberhasilan jangka panjang bagi para pelaku usaha.

"Pelatihan soft skill ini rutin diadakan tiap tahun secara bergilir dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kapasitas peserta dalam pengelolaan keuangan untuk pengembangan usaha mereka,” katanya, Jumat (21/6).

119 Peserta Ikuti Pelatihan Budi Daya Ikan

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini, para peserta diberikan beberapa materi pelatihan seperti teori dan praktik cara jitu mengelola keuangan bagi UMKM. Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB), Triyono.

"Total peserta yang ikut 25 orang, mereka binaan kami di Pulau Sebira. Dengan ikut pembekalan ini mereka mau melakukan perubahan dalam menumbuhkan bisnisnya secara terstruktur dan tersistem," bebernya.

Syamsul berharap, para pelaku usaha ini mampu meningkatkan omzet dan laba dengan percaya diri memperluas pasar, baik secara online maupun langsung. Mereka juga harus berani menjual dengan harga tinggi, namun tetap laris diantri pembeli.

"Mudah-mudahan para peserta dapat meningkatkan pemasaran produk usaha mereka, memperluas pangsa pasar dan omzet penjualannya pun dapat meningkat," harapnya.

Rosna (28), warga RT 01/03, Pulau Sebira merasa senang dan mengucapkan terima kasih telah difasilitasi mengembangkan dan meningkatkan kapasitas dirinya dalam mengelola keuangan bisnis. Pelatihan ini dinilai sangat membantu dalam menaikan omzet serta pengembangan produk.

"Pelatihan ini sangat bagus sekali untuk dipelajari. Saya harap pelatihan soft skill seperti ini bisa berkelanjutan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3757 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1456 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1308 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1229 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1007 personAldi Geri Lumban Tobing